BMG Institute

Street Smart MBA

Senior Trainer BMG Institute

Senior Trainer BMG Institute

Business Plan And Road Map

Deskripsi

Workshop ini penting diikuti karena menyajikan pendekatan praktis dalam pembelajaran manajemen bisnis yang lebih terkait dengan situasi nyata di lapangan. Beberapa alasan mengapa program ini menjadi pilihan yang tepat:

  1. Relevansi dan Keterkaitan dengan Praktek Lapangan: Program ini menawarkan pengetahuan yang langsung terkait dengan praktik bisnis sehari-hari, bukan hanya teori-teori umum yang mungkin sulit diaplikasikan.
  2. Waktu Belajar yang Efisien: Program ini dirancang untuk mengakomodasi profesional yang memiliki keterbatasan waktu. Dengan menyajikan materi secara komprehensif, peserta dapat belajar dengan efisien dan efektif.
  3. Manfaat dari Program MBA dalam Format yang Kompak: Workshop ini memberikan intisari dan manfaat dari program MBA dalam format yang lebih kompak, sehingga peserta bisa mendapatkan pemahaman yang mendalam tanpa harus mengikuti program formal yang mungkin memakan waktu dan biaya yang lebih besar.
  4. Pembelajaran Kolaboratif: Dengan mengikutsertakan beberapa orang dari perusahaan, peserta dapat bekerja sama dalam menyelesaikan kasus-kasus yang menantang dan menginspirasi. Hal ini dapat membantu memperkuat sinergi tim dan meningkatkan kemampuan kolaborasi di dalam perusahaan.
  5. Meningkatkan Kemampuan Manajerial dan Strategis: Peserta akan mempelajari berbagai aspek strategis dalam manajemen bisnis, mulai dari pengelolaan strategi hingga kiat memenangkan pasar. Ini akan membantu peserta menjadi pemimpin yang lebih efektif dan mampu menghadapi tantangan di masa depan.

Dengan demikian, workshop ini menjadi pilihan yang tepat bagi para profesional yang ingin meningkatkan kemampuan manajerial dan strategis mereka secara efisien dan efektif.

  1. Berpikir Strategis dan Menjadi Problem Solver: Peserta akan dilatih untuk mengembangkan kemampuan berpikir strategis dan menjadi penyelesaian masalah yang efektif dalam lingkungan bisnis yang kompleks.
  2. Terlibat dalam Pengambilan Keputusan di Level Atas: Peserta akan memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk terlibat dalam pengambilan keputusan di level manajemen atas, termasuk analisis situasi, evaluasi risiko, dan pengambilan keputusan yang tepat.
  3. Memahami Faktor Kesuksesan dan Kegagalan Perusahaan: Peserta akan belajar mengidentifikasi faktor-faktor yang menyebabkan kesuksesan, ketahanan, atau kegagalan suatu perusahaan, serta bagaimana mengelola faktor-faktor tersebut untuk mencapai tujuan bisnis yang diinginkan.
  4. Membuat Strategi Map untuk Mencapai Visi Misi Perusahaan: Peserta akan mampu merancang dan mengimplementasikan strategi map yang terarah untuk mencapai visi dan misi perusahaan secara efektif.
  5. Kemampuan Membaca Laporan Keuangan dan Menetapkan Target Finansial: Peserta akan mempelajari cara membaca laporan keuangan perusahaan dan menggunakan informasi tersebut untuk menetapkan target finansial yang realistis dan mencapai kinerja keuangan yang diharapkan.
  6. Strategi Pemasaran Red Ocean dan Blue Ocean: Peserta akan memahami perbedaan antara strategi pemasaran Red Ocean (persaingan pasar yang ketat) dan Blue Ocean (menciptakan pasar baru), serta mampu mengembangkan strategi yang sesuai dengan kondisi pasar yang dihadapi.
  7. Memahami Proses Produksi yang Efektif: Peserta akan belajar tentang proses produksi yang efektif dan efisien, termasuk konsep Six Sigma, PDCA, dan metode lainnya untuk meningkatkan kualitas dan produktivitas produksi.
  8. Merancang Strategic HR Department: Peserta akan mampu merancang dan mengelola departemen SDM yang strategis, termasuk pengembangan karyawan, manajemen kinerja, rekruitmen, dan retensi bakat.

Dengan mencapai sasaran-sasaran ini, peserta diharapkan dapat menjadi pemimpin yang efektif, mampu menghadapi tantangan bisnis dengan strategi yang tepat, dan berkontribusi positif terhadap kesuksesan perusahaan.

  1. Berpikir Strategis dan Inovatif: Peserta akan belajar teknik dan strategi untuk berpikir secara strategis dan inovatif dalam menghadapi berbagai tantangan bisnis.
  2. Analisis Kesuksesan, Kegagalan, dan Strategi Turnaround Perusahaan: Peserta akan mempelajari faktor-faktor yang menyebabkan kesuksesan, kegagalan, dan strategi turnaround perusahaan, serta bagaimana mengidentifikasi dan mengelola faktor-faktor tersebut.
  3. Finance for Future Leaders: Materi ini akan membahas konsep-konsep keuangan yang penting bagi pemimpin masa depan, termasuk analisis laporan keuangan, pengelolaan keuangan perusahaan, dan pengambilan keputusan finansial.
  4. Strategic Marketing: Peserta akan diajarkan strategi pemasaran yang efektif, termasuk analisis pasar, segmentasi pasar, dan pengembangan rencana pemasaran yang berorientasi pada tujuan strategis perusahaan.
  5. Six Sigma, PDCA, Servqual (untuk Jasa): Materi ini akan membahas metodologi Six Sigma untuk meningkatkan kualitas proses, siklus PDCA (Plan-Do-Check-Act) untuk perbaikan terus-menerus, dan konsep Servqual untuk mengukur dan meningkatkan kualitas layanan.
  6. Talent Management dan Competency-based Management: Peserta akan belajar tentang manajemen bakat (talent management) dan manajemen berbasis kompetensi (competency-based management), termasuk strategi pengembangan dan retensi karyawan berpotensi.
  7. Studi Kasus Nyata yang Menginspirasi: Workshop akan memaparkan studi kasus nyata yang menginspirasi dari berbagai industri, yang dapat memberikan wawasan dan pemahaman yang lebih dalam tentang penerapan konsep-konsep bisnis yang dipelajari.

Materi-materi tersebut dirancang untuk memberikan pemahaman yang holistik tentang berbagai aspek yang penting dalam kepemimpinan dan pengelolaan bisnis. Dengan demikian, peserta diharapkan dapat mengembangkan kemampuan strategis, analitis, dan inovatif yang diperlukan untuk sukses dalam karir kepemimpinan mereka.

Bagikan outline ini

Informasi Pelaksanaan

Jadwal Selanjutnya
  • 15-16 Agustus 2024
  • 22-23 Oktober 2024

*Harga belum termasuk PPN

Informasi Pelaksanaan

*Harga belum termasuk PPN

In-Class Training

  • 15-16 Agustus 2024
  • 22-23 Oktober 2024

*Harga belum termasuk PPN

Bagikan outline ini

Pelatihan lainnya

Running

Rp 4.850.000

Running

Rp 4.850.000

Running

Rp 4.850.000

Running

Rp 4.850.000

Scroll to Top