BMG Institute

Sistem Manajemen General Affairs

Senior Trainer BMG Institute

Senior Trainer BMG Institute

Training General Affair (GA) Professional

Deskripsi

Dalam banyak kasus, General Affairs sering dianggap sebagai fungsi yang kurang penting karena dianggap hanya sebagai penunjang, namun pandangan ini kini sudah berubah seiring dengan pemahaman bahwa General Affairs memiliki pengaruh besar terhadap keseluruhan iklim organisasi.

Pelatihan Sistem Manajemen General Affairs bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam mengenai strategi, kebijakan, sistem, dan program-program yang terkait dengan General Affairs. Hal ini penting karena dengan pemahaman yang baik tentang General Affairs, para pimpinan dan pegawai yang bekerja di bidang tersebut dapat berperan lebih optimal dalam meningkatkan kontribusi mereka terhadap organisasi.

Dalam pelatihan ini, diharapkan para peserta dapat memahami pentingnya General Affairs dalam menciptakan iklim organisasi yang kondusif untuk peningkatan efisiensi dan produktivitas. Mereka juga diharapkan dapat mengimplementasikan strategi-strategi yang dipelajari dalam pelatihan untuk meningkatkan kinerja dan kontribusi General Affairs dalam mencapai tujuan organisasi.

Dengan demikian, Sistem Manajemen General Affairs menjadi suatu langkah yang sangat penting dan strategis dalam meningkatkan kesadaran akan peran General Affairs serta dalam memaksimalkan potensi kontribusinya terhadap kesuksesan organisasi.

  1. Memberikan pengetahuan yang komprehensif: Pelatihan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan yang mendalam tentang sistem manajemen General Affairs kepada para peserta. Hal ini meliputi pemahaman yang menyeluruh tentang peran, fungsi, dan pentingnya General Affairs dalam konteks organisasi atau perusahaan.
  2. Mengembangkan keterampilan: Selain pengetahuan, pelatihan ini juga bertujuan untuk mengembangkan keterampilan yang dibutuhkan oleh para peserta dalam mengelola berbagai aspek yang terkait dengan General Affairs. Ini termasuk keterampilan dalam merancang strategi, merumuskan kebijakan, dan menangani berbagai masalah yang mungkin timbul dalam bidang General Affairs.
  3. Memberikan solusi strategis: Pelatihan ini juga bertujuan untuk memberikan solusi yang efektif dalam menghadapi tantangan dan masalah yang sering terjadi dalam bidang General Affairs. Peserta diharapkan dapat memperoleh pemahaman yang mendalam tentang strategi-strategi yang dapat diterapkan untuk meningkatkan efisiensi, produktivitas, dan kontribusi General Affairs terhadap kesuksesan organisasi.
  4. Meningkatkan kontribusi terhadap organisasi: Tujuan utama dari pelatihan ini adalah agar peserta dapat berperan lebih optimal dalam meningkatkan kontribusi General Affairs terhadap pencapaian tujuan organisasi. Dengan demikian, pelatihan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kinerja dan efektivitas General Affairs secara keseluruhan.
  1. Ceramah: Ceramah dapat digunakan untuk memberikan pemahaman dasar dan informasi yang mendalam tentang konsep-konsep penting dalam sistem manajemen General Affairs. Materi ceramah dapat mencakup strategi, kebijakan, sistem, dan program-program yang terkait dengan General Affairs. Penting untuk memastikan ceramah disampaikan dengan cara yang menarik dan interaktif agar peserta dapat memahami materi dengan baik.
  2. Diskusi: Diskusi merupakan metode yang efektif untuk mendorong peserta berpikir kritis, berbagi pengalaman, dan memperdalam pemahaman tentang topik yang dibahas. Diskusi dapat dilakukan dalam bentuk kelompok kecil atau besar, di mana peserta dapat saling bertukar pendapat, mengajukan pertanyaan, dan mencari solusi atas masalah-masalah yang dihadapi dalam bidang General Affairs.
  3. Games: Penggunaan games atau permainan yang terkait dengan materi pelatihan dapat menjadi metode yang menyenangkan dan efektif untuk memperkuat pemahaman peserta. Games seperti simulasi peran, studi kasus interaktif, atau permainan berbasis tim dapat membantu peserta dalam mengaplikasikan konsep-konsep yang dipelajari dalam situasi yang realistis dan menantang.
  4. Tugas Individual dan Kelompok: Memberikan tugas kepada peserta baik dalam bentuk individu maupun kelompok dapat membantu menguji pemahaman mereka serta mendorong penerapan konsep-konsep yang telah dipelajari dalam situasi nyata. Tugas-tugas ini juga dapat melibatkan analisis kasus, penyelesaian masalah, penyusunan strategi, atau penyusunan kebijakan terkait dengan General Affairs.
  1. Definisi, Filosofi, Tujuan, dan Manfaat Fungsi General Affairs
    • Definisi General Affairs
    • Filosofi di balik General Affairs
    • Tujuan dan manfaat fungsi General Affairs dalam organisasi
  2. Stakeholder yang Dilayani & Fungsi General Affairs dalam
    • Identifikasi stakeholder yang dilayani oleh General Affairs
    • Fungsi General Affairs dalam mendukung kebutuhan stakeholder
  3. Jenis-jenis Layanan Umum dalam Organisasi
    • Penjelasan mengenai jenis-jenis layanan umum yang disediakan oleh General Affairs
    • Contoh-contoh layanan umum yang biasa diberikan oleh General Affairs
  4. Strategi dan Kebijakan
    • Pengembangan strategi untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas General Affairs
    • Penyusunan kebijakan-kebijakan yang mendukung tujuan organisasi dan kebutuhan stakeholder
  5. Scorecard General Affairs
    • Konsep dan implementasi scorecard untuk mengukur kinerja General Affairs
    • Indikator-indikator kinerja kunci yang harus dimonitor dan dievaluasi secara rutin
  6. Kompetensi dan Pengembangan Kompetensi General Affairs
    • Identifikasi kompetensi-kompetensi yang diperlukan dalam bidang General Affairs
    • Program pengembangan kompetensi untuk meningkatkan kualitas dan kontribusi General Affairs
  7. Sistem dan Prosedur General Affairs & Fungsi-fungsi yang Berhubungan dengan General Affairs
    • Penjelasan mengenai sistem dan prosedur yang diterapkan dalam operasional General Affairs
    • Hubungan antara General Affairs dengan fungsi-fungsi lain dalam organisasi (misalnya: HR, keuangan, administrasi, dan lain-lain)
  8. Ukuran Keberhasilan General Affairs & Kendala-kendala General Affairs
    • Pengukuran keberhasilan General Affairs berdasarkan kriteria-kriteria yang telah ditetapkan
    • Identifikasi kendala-kendala yang sering dihadapi oleh General Affairs dan strategi mengatasinya
  9. Kunci Keberhasilan General Affairs
    • Faktor-faktor kunci yang harus diperhatikan untuk mencapai keberhasilan dalam fungsi General Affairs
    • Best practices dan tips untuk meningkatkan kinerja dan kontribusi General Affairs
Bagikan outline ini

Informasi Pelaksanaan

Jadwal Selanjutnya
  • 1-2 Juli 2024
  • 27-28 Agustus 2024
  • 16-17 Oktober 2024

*Harga belum termasuk PPN

Informasi Pelaksanaan

*Harga belum termasuk PPN

In-Class Training

  • 1-2 Juli 2024
  • 27-28 Agustus 2024
  • 16-17 Oktober 2024

*Harga belum termasuk PPN

Bagikan outline ini

Pelatihan lainnya

Running

Rp 4.850.000

Running

Rp 4.850.000

Running

Rp 4.850.000

Running

Rp 4.850.000

Scroll to Top