Perubahan Harmonized System dan Tarif Bea Masuk dalam Buku Tarif Kepabeanan Indonesia 2012 serta System Pengawasan Barang Impor, HS Code yang terkena Ketentuan larangan dan Pembatasan (Lartas) BALI

Pendahuluan :

Sebagaimana kita ketahui peranan Direktorat Jenderal Bea dan Cukai, Kementerian Keuangan Republik Indonesia sangat penting dan strategis untuk perdagangan Ekspor Impor Indonesia, mencegah adanya praktek penyelundupan yang berpotensi merusak Institutsi perdagagangan dan kebijakan pemerintah, mengamankan keuangan Negara dalam bentuk pengamanan pajak dan bea perolehan Negara, dan keinginan pemerintah terciptanya paradigm baru harus benar-benar dimobilisasi sehingga fungsi Bea dan Cukai sebagai trade fasilitator, Revenue collector maupun community protector berjalan secara optimal

Maksud Dan Tujuan :

Pelatihan ini diselenggarakan untuk memberikan informasi serta pemahaman seluas– luasnya kepada para pelaksana bisnis yang terlibat langsung dalam kegiatan customs clearance dengan tujuan untuk memberikan bekal secukupnya pengetauan di bidang Nilai Pabean Untuk Menghitung Bea Masuk; Buku Tarif Kepabeanan Indonesia serta Pengenaan Sanksi Adimintrasai Berupa Denda di bidang Kepabeanan.

Metode Pelatihan :

Training ini akan mengoptimalkan bentuk-bentuk pembelajaran :

  • Active Lecturing
  • Sharing Experience
  • Discussion
  • Case Study

Program :

  1. Sistem Pengawaan terhadap Import Barang yang terkena Lartas
  2. INSW (Indonesia National Single Window (INSW)
    • Profile INSW
    • Cara Pendaftaran INSW
    • Manfaat dan Fungsi INSW

3. HS Code yang terkena Ketentuan Lartas Pasca perubahan Harmonized System dan Tarif Bea Masuk 2012

  • Harmonized System :
    1. Dasar Hukum Harmonized System 2012
    2. Harmonized System 2012
    3. Struktur BTKI 2012
    4. Perubahan-perubahan dalam BTKI 2012
    5. Petunjuk penggunaan Buku Tarif Kepabeanan Indonesia
    6. Ketentuan Umum untuk menginterpretasikan Harmonized System
    7. Pengetahuan Barang
    8. Catatan Bagian dan Subpos
    9. Prosedur Klasifikasi Barang
    10. Penelitian Klasifikasi Barang
    11. Suplement Explanatory Notes
    12. Explanation Notes
    13. Fasilitas Pre Entry Classification

Siapa Saja yang perlu hadir?

Public, Direktur, Manager, Pengusaha Ekspor dan Impor, Perusahaan PPJK, dan Organisasi yang berkaitan dengan bidang Ekspor dan Impor

TRAINER

Adi  Wijaya, SST. Akt., M.S.E

Senior Customs Officer Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Republik Indoneisa

 Adi Wijaya memiliki latar belakang pendidikan yang solid di bidang ekonomi. Setelah lulus diploma dan sarjana dalam bidang akuntansi dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Beliau meraih gelar master di bidang ekonomi, yang ia mencapai predikat yang luar biasa dari Universitas Indonesia (UI), universitas terbaik di Indonesia.
Untuk mendukung perannya sebagai Pejabat Bea Senior, Dia juga memiliki sertifikasi profesional banyak dan lisensi seperti:
Bersertifikat Customs Tactical Intelijen
Bersertifikat Customs Auditor
Bersertifikat Teknis Kepabeanan

Dia tidak hanya memiliki pengetahuan yang komprehensif dan keahlian dalam daerah pabean, tetapi juga telah telah baik-diakui sebagai trainer dalam adat dan perdagangan. Berdasarkan pengetahuan yang luas dan keahlian yang keras, Dia bisa menawarkan solusi menarik untuk masalah bisnis Anda terkait manajemen rantai pasokan.
Toton Hartanto, S.E., M.Si., Ak.

Senior Customs Officer Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Kementerian Keuangan Republik Indoneisa

Toton Haryanto memiliki latar belakang pendidikan yang solid, baik di bidang ekonomi dan hubungan internasional. Setelah gelar diploma lulus dari Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN), Beliau meraih gelar sarjana di bidang ekonomi jurusan akuntansi, gelar akuntan profesi, dan gelar master dalam hubungan internasional  dengan penelitian di bidang keamanan perdagangan, yang ia mencapai cum laude predikat dari Universitas Indonesia (UI) . Untuk mendukung perannya sebagai Pejabat Bea Senior, Dia juga memiliki sertifikasi profesional banyak dan lisensi seperti:

Bersertifikat Customs Tactical Intelijen
Certified Database Administrator
Bersertifikat Customs Auditor
Bersertifikat Teknis Kepabeanan

Dia tidak hanya memiliki pengetahuan yang komprehensif dan keahlian dalam daerah pabean, tetapi juga telah telah baik-diakui sebagai dosen (dalam perencanaan pajak, akuntansi forensik dan audit penipuan di universitas-universitas swasta dan publik), pembicara dan pelatih profil tinggi badan pemerintah dan berpengaruh seminar. Berdasarkan pengetahuan yang komprehensif dan keahlian, Dia dapat mengelola dan menangani masalah kepabeanan semua dalam skema bisnis Anda.

 

facebooktwittergoogleemail

Registration Form

Topik Training

Judul Training (required)
Tanggal Training (required)
 
Data Kontak

Nama (required)
Jabatan
Perusahaan
Alamat Perusahaan
Alamat Email (required)
Telp. Mobile
Telp. Kantor
No. Extensi
Daftar Peserta  
 
Pesan Untuk Penyelenggara  
 
 

This entry was posted in EKSPORT IMPORT, PUBLIC TRAINING. Bookmark the permalink. Comments are closed, but you can leave a trackback: Trackback URL.