PEMANFAATAN MEDIA SOSIAL UNTUK PEMASARAN

Salah satu yang perlu dipelajari oleh generasi muda di era digital ini adalah pemanfaatan sosial media. Sosial media berkembang begitu pesat dan hampir semua orang menggunakan situs-situs jejaring sosial atau sosial media ini. Pesatnya pertumbuhan ini menjadi suatu optimisme bagi para pelaku pemasar internet atau biasa dikenal dengan istilah internet marketers, bahwa sosial media kini bukan hanya situs internet semata, namun lebih dari pada itu. Sosial media saat ini sudah menjadi ruang publik. Sosial Media telah menjadi salah satu strategi digital marketing yang sangat ampuh. Ratusan juta orang mengaksesnya setiap hari. Pesatnya kemajuan teknologi mobile dan didukung oleh fasilitas untuk mengakses internet yang semakin mumpuni, maka semakin menjanjikan pula industri ini untuk berkembang di masa depan.

            Pada hari Sabtu, tanggal 2 Juni 2018 bertempat di STIMIK Nusa Mandiri, telah diadakan Workshop Strategi Pemasaran Melalui Media Sosial, dengan Narasumber Dosen AMIK BSI Bogor. Peserta yang merupakan anggota karang taruna RW 01 Kelurahan Ragunan sangat antusias dalam mengikuti workshop tersebut.

Pada workshop tersebut narasumber memberikan materi tentang penggunaan aplikasi photoshop untuk mengolah gambar secara digital. Pada kesempatan tersebut diperkenalkan beberapa tool photoshop dalam mengolah gambar, antara lain untuk membuat efek gradasi dan  penambahan gambar dan tulisan. Peserta langsung diajarkan praktek untuk membuat kartu ucapan lebaran. Setelah peserta mendapatkan pengetahuan tentang pengolahan gambar peserta diberikan pengetahuan tentang bagaimana strategi berjualan yang jitu di media sosial. Peserta diajarkan tips dan trik untuk dapat berjualan dengan efektif di media sosial, diantaranya dikatakan oleh narasumber bahwa penentuan akun di media sosial sangat penting karena masing-masing media sosial memiliki kekhasan dari segi penggunanya, sehingga ini akan berpengaruh terhadap pangsa pasar yang telah ditentukan sebelumnya. Kemudian setelah itu juga diajarkan bagaimana cara menambah folower yang efektif sehingga produk-produk yang dijual dapat dilihat oleh banyak orang. Worksop tersebut yang merupakan bagian dari program pengabdian masyarakat AMIK BSI Bogor ditutup dengan sesi poto bersama. Indah, salah satu peserta workshop yang juga merupakan ketua karang taruna mengatakan bahwa program pengabdian masayarakat AMIK BSI Bogor ini sangat berguna bagi dirinya dan anggota karang taruna lainnya dan berharap ke depannya terus diadakan program serupa yang pastinya berguna dan membawa dampak positif bagi masyarakat.

facebooktwittergoogleemail

Registration Form

Topik Training

Judul Training (required)
Tanggal Training (required)
 
Data Kontak

Nama (required)
Jabatan
Perusahaan
Alamat Perusahaan
Alamat Email (required)
Telp. Mobile
Telp. Kantor
No. Extensi
Daftar Peserta  
 
Pesan Untuk Penyelenggara  
 
 

This entry was posted in ARTIKEL. Bookmark the permalink. Comments are closed, but you can leave a trackback: Trackback URL.