Best Practices in Fraud Auditing

Best Practices In Fraud Auditing

SebagaiĀ  praktisi auditor masa kini, Anda harus mempunyai perhatian lebih dari sekedar memenuhi aturan-aturan akuntansi. Saat ini temuan kecurangan adalah tanggung jawab anda juga. Best Practices in Fraud Auditing ini akan membantu anda membangun dan mempertajam keterampilan-keterampilan serta mengajarkan teknik-teknik yang dibutuhkan dalam mendeteksi kecurangan (fraud) secara efektif. Dalam pelatihan dua hari ini anda akan mempelajari dasar-dasar pemeriksaan kecurangan dengan memberikan penekanan khusus tentang pengertian umum pola-pola, elemen-elemen legal, teknik-teknik mendeteksi dan cara mencegah kecurangan. Posisikan diri anda sendiri sebagai sumber daya berpengetahuan dan temukan lebih banyak lagi kecurangan demi menyelamatkan asset perusahaan anda!

Pelatihan untuk Anda:

  • Internal and independent auditors seeking to increase their anti-fraud effectiveness
  • Professionals who want to help deter fraud within their entities
  • Employees and educators seeking the knowledge necessary to detect fraudulent activities

Pelatihan ini bertujuan untuk:

  • Memberikan pemahaman secara komprehensip mengenai berbagai type fraud (kecurangan) yang sering atau mungkin akan terjadi di perusahaan/organisasi pada umumnya
  • Meningkatkan kemampuan dan memberikan penyegaran bagi para Auditor Internal dalam mengaplikasikan langkah-langkah preventive, teknik-teknik mutakhir dalam mendeteksi dan dalam melakukan investigasi, serta mencari solusi terbaik dalam menghadapi berbagai macam kecurangan
  • Membantu mencari solusi bagi penyelesaian berbagai macam kecurangan yang mungkin dihadapi oleh peserta di perusahaannya

Pokok-Pokok Bahasan

  1. PENGANTAR PEMERIKSAAN KECURANGAN
    Pada sesi pembukaan ini anda akan mengetahui apa perbedaan antara pemeriksaan kecurangan dan pengauditan, bagaimana menerapkan metodologi pemeriksaan kecurangan, dan bagaimana menghindari tanggung jawab dengan cara memahami persoalan-persoalan legal yang terkait dalam melakukan pemeriksaan kecurangan.
  2. TANGGUNG JAWAB AUDITOR DALAM MASALAH KECURANGAN
    Sesi ini akan membahas peraturan-peraturan legal dan akunting yang sekarang menentukan tanggung jawab auditor eksternal maupun internal sehubungan dengan pelacakan dan pencegahan kecurangan.
  3. SKEMA KECURANGAN LAPORAN KEUANGAN (FRAUDULENT FINANCIAL STATEMENT SCHEMES)
    Banyak investor yang mengandalkan laporan keuangan perusahaan publik, namun kenyataannya fakta-fakta telah dimanipulasi. Sesi ini membahas pengenalan pendapatan awal, penghilangan tanggung jawab, penjualan dan piutang fiktif, dan skema-skema kecurangan lainnya.
  4. PENYUAPAN DAN KORUPSI
    Pada sesi ini, anda akan mempelajari kolusi, penyuapan, persenan tidak sah, konflik kepentingan, pelanggaran kewajiban fidusiari, ekstorsi ekonomi, cara melakukan dan menyembunyikan pembayaran-pembayaran tidak sah, dan mendeteksi rencana-rencana korupsi.
  5. PENILEPAN, PENCURIAN UANG, DAN ASET LAIN (SKIMMING, CASH LARCENY, AND OTHER ASSETS)
    Sesi ini digunakan untuk membahas penilepan uang tunai dan piutang, pencurian, penyalahgunaan aktiva tetap, danskema-skema kecurangan dalam pengelolaan inventaris. Anda juga akan belajar menghitung pendapatan-pendapatan yang ditilep dengan cara-cara yang tidak langsung.
  6. PEMBAYARAN FIKTIF
    Di dalam sesi ini, anda akan mempelajari rencana-rencana curang pembayaran fiktif: rencana curang pembayar perantara, termasuk cek yang ditahan, pembayaran diam-diam yang tidak sah, bisnis yang dimiliki karyawan, dan rencana-rencana curang teman/kerabat; rencana-rencana curang pembayar sendiri dan pembayar fiktif, termasuk cek gelap, tagihan palsu, rencana curang pencatatan, rencana-rencana curang orang fiktif dan perusahaan kerangka, pembayaran kembali dan pembatalan palsu, dan rencana-rencana curang laporan pengeluaran.
  7. TEKNIK-TEKNIK ANALISIS
    Analisis neraca dan laporan laba-rugi sering kali bisa menghasilkan bukti mengenai penyalahgunaan uang dan ketidakteraturan-ketidakteraturan lain. Sesi ini mencakup pembahasan mengenai analisis vertikal, horisontal, dan rasio, juga teknik-teknik lain yang khusus dirancang untuk melacak kecurangan.
  8. PENCEGAHAN KECURANGAN MANAJEMEN DAN PEKERJAAN
    Sesi ini memperkenalkan kepada anda konsep mengenai persepsi pendeteksian dan akan memberikan kepada anda solusi-solusi praktis guna membantu organisasi anda atau klien anda mengurangi kerugian akibat kecurangan.
facebooktwittergoogleemail

Registration Form

Topik Training

Judul Training (required)
Tanggal Training (required)
 
Data Kontak

Nama (required)
Jabatan
Perusahaan
Alamat Perusahaan
Alamat Email (required)
Telp. Mobile
Telp. Kantor
No. Extensi
Daftar Peserta  
 
Pesan Untuk Penyelenggara  
 
 

This entry was posted in AUDIT & FRAUD. Bookmark the permalink. Comments are closed, but you can leave a trackback: Trackback URL.